KALKULATOR SIMULASI ESTIMASI ANGSURAN PINJAMAN SMS CENTER 24 Jam, 0899 - 9658 - 815 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani.
Format SMS: NAMA # ALAMAT # TYPE-TAHUN - Contoh: LIA # DEPOK # TOYOTA FORTUNER 2015
Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan Terjangkau
MENJAWAB KEBUTUHAN KREDIT ANDA. Urusan Kredit Jadi Lebih Mudah dan Praktis

Kelebihan Dan Kelemahan Memakai Peredam Audio Mobil

Meningkatkan tingkat kesenyapan kabin adalah salah satu cara mensuport kualitas sistem audio mobil. Salah satu cara yang sering digunakan bengkel audio yaitu memasang peredam di body mobil. Nah, apa saja yang harus diketahui konsumen jika mau memaksimalkan performa audio dengan cara ini? Berikut uraiannya. Menurut CEO PT Audioworkshop Wahyu Tanuwidjaja, ada dua jenis bahan peredam, yaitu padat dan cair. Bahan padat lebih sering digunakan, terdiri dari tiga jenis, aspal, foam, dan butyl rubber. Disarankan bila untuk penggunaan harian, memakai bahan aspal karena tergolong murah dan mudah pemasangan.
Bahan aspal berbentuk lembaran, lebih efektif sebab cenderung tidak bergerak. Pemasangannya tinggal ditempel, sekali terpasang tidak butuh perawatan. Menurut Wahyu tak perlu memasang peredam di banyak bagian mobil, minimal dipasang di kedua pintu depan hasilnya sudah terasa mantap.
Speaker memproduksi udara yang bila sampai ke telinga diinterpretasikan menjadi suara. Suara dari speaker pintu cenderung “bocor” karena desain panel-panel berlubang membuat udara bergerak maju-mundur. Peredam memangkas hal itu, jadi udara akan langsung melaju ke kabin hingga sampai ke telinga.
Kata Wahyu, idealnya satu pintu dilapisi tiga lembar peredam agar ruang-ruang panel bisa tertutup rapat. “Apapun mobilnya, akan lebih baik bila ditambah peredam. Tapi memang masih tergantung mobilnya, karena ada juga yang speaker-nya bukan di pintu. Untuk satu pintu pemasangan butuh waktu empat jam,” ujar Wahyu belum lama ini.
Sebagai gambaran harga empat lembar peredam Rp 400.000, enam lembar Rp 500.000.
Berat
Walau begitu ada kekurangan bahan aspal yakni lebih berat dibanding jenis lain, satu lembar tebal 2mm bisa sampai 2 kg. Bila satu pintu ditambahkan 3 lembar maka bobot mobil bertambah 6 kg, bila dua pintu menjadi 12 kg.

Konsekuensi ini harus diterima untuk mendapatkan kualitas audio berkelas. Efek lain menggunakan peredam, selain suara dari kabin tidak keluar maka suara di luar juga susah masuk ke kabin.
Garansi
Wahyu mengatakan konsumen perlu tahu pemasangan peredam seharusnya tidak merusak garansi mobil sebab tidak ada modifikasi pada sistem kelistrikan atau apapun.
“Tapi ada kasus begini, bengkel itu pasangnya pakai martil karet yang biasanya untuk lantai. Panel pintu dipukul bengkok,” terang Wahyu.

Sumber: otomotif.kompas.com
Share on Google Plus

About Auto Formula MT

Jasa pinjaman dana talangan Jaminan Gadai Agunan BPKB mobil motor, mudah, cepat, angsuran murah ringan terjangkau, aman, leasing resmi terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar